Latihan Bahasa Inggris Kelas VIII Interaction between teachers and students inside and outside classrooms (1)
# 10
Pilgan

Choose the best answer for the situation below.

Two women friends talking to each other. | Premium Vector

Source: freepik.com

Tomorrow is Prilly's mother's birthday. Prilly wants to give her a gift. Her mom is very fashionable. The best suggestion you can say for her is ...

A

Why don’t you buy clothes with her favorite color?

B

Should you give her a birthday present?

C

You should buy her a guitar.

D

Why don’t you give her a new cellphone?

Pembahasan:

Terjemahan dari dialog dan pertanyaan di atas adalah sebagai berikut.

Pilihlah jawaban yang paling tepat untuk situasi di bawah ini!

Besok adalah hari ulang tahun ibunya Prilly. Prilly ingin memberinya hadiah. Ibunya adalah orang yang sangat modis. Saran terbaik yang bisa kamu katakan untuknya adalah ...

Sedangkan, berikut ini adalah terjemahan dari setiap pilihan jawaban.

  • Why don’t you buy clothes with her favourite color? – Kenapa kamu tidak membeli pakaian dengan warna kesukaan Ibumu?
  • Should you give her a birthday present? – Haruskah kamu memberinya hadiah ulang tahun?
  • You should buy her a guitar – Kamu harus membelikannya gitar.
  • Why don’t you give her a new cellphone? – Mengapa kamu tidak memberinya ponsel baru?

Soal tersebut meminta kita untuk saran yang paling tepat untuk situasi yang terjadi di atas. Bisa kita ketahui bahwa besok merupakan ulang tahun ibunya Prilly. Ia ingin membelikan kado untuk ibunya. Untuk dapat memberikan saran dengan benar, kita bisa melihat petunjuk yang terdapat pada soal. Kita mengetahui bahwa ibunya Prilly merupakan orang yang fashionable atau suka berpenampilan. Kemudian, kita bisa melihat langsung pada pilihan jawaban.

Berdasarkan soal tersebut, terdapat empat pilihan jawaban yang tersedia sebagai berikut. Mari kita analisis setiap pilihan jawaban tersebut.

  • Why don’t you buy clothes with her favourite color? Saran ini benar karena sesuai dengan situasi yang terdapat pada soal di atas. Karena ibunya Prilly merupakan orang yang fashionable, maka membelikan baju merupakan saran yang tepat.
  • Should you give her a birthday present? Saran ini salah karena tidak sesuai dengan situasi yang terdapat pada soal di atas. Selain itu, kalimat ini juga tidak memberikan ide terkait kado yang cocok untuk ibunya Prilly.
  • You should buy her a guitar. Saran ini salah karena tidak sesuai dengan situasi yang terdapat pada soal di atas. Karena terdapat kata kunci dari kata "fashionable" pada situasi di atas, maka gitar adalah kado yang kurang cocok untuk ibunya Prilly.
  • Why don’t you give her a new cellphone? Saran ini salah karena tidak sesuai dengan situasi yang terdapat pada soal di atas. Karena terdapat kata kunci dari kata "fashionable" pada situasi di atas, maka ponsel adalah kado yang kurang cocok untuk ibunya Prilly.

Jadi, jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut adalah, “Why don’t you buy clothes with her favorite color?”. 

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10