Latihan Bahasa Inggris Kelas IX Present perfect tense
# 10
Pilgan

Lynn idolizes Gitasav, and today, on September 20, 2020, she will tell her friends about her idol.

Source: youtube.com

Have you watched YouTube Creators for Change? If not, you have to check the above video made by Gita Savitri Devi. It tells you about how to coexist with others and stop hate speech.

Talking about Gitasav — her famous name, she is a Palembangnese born in 1992. Right now, she is staying in Germany with her husband. She has been living abroad since 2010 to study at Freie Universitat, majoring in chemistry. She has graduated from college after fighting for seven years of studying and working at the same time.

She has become active as a social media influencer and content creator since 2009. However, she has been widely recognized by netizen since 2016. That year, she convinced herself to be a content creator on YouTube.

She has made a successful YouTuber and has become one of the bestselling book authors with her book entitled Rentang Kisah. She has just announced that her second book, A Cup of Tea, can be ordered online.

After listening to Lynn's story, her classmates will probably ....

A

watch Gitasav's videos on YouTube

B

order the book "The Hate You Give"

C

study harder to get a scholarship to Germany

D

make a video about Gitasav

Pembahasan:

Terjemahan dari bacaan dan pertanyaan di atas adalah sebagai berikut:

Lynn mengidolakan Gitasav, dan hari ini, 20 September 2020, dia akan menceritakan kepada teman-temannya tentang idolanya.

Sudahkah kamu menonton YouTube Creators for Change? Jika belum, kamu harus menonton video di atas yang dibuat oleh Gita Savitri Devi. Ini memberi tahu kamu tentang bagaimana hidup berdampingan dengan orang lain dan menghentikan ujaran kebencian.

Berbicara tentang Gitasav — nama panggungnya, dia adalah orang Palembang yang lahir pada tahun 1992. Saat ini, dia tinggal di Jerman bersama suaminya. Dia sudah tinggal di luar negeri sejak 2010 untuk belajar di Freie Universitat, dengan jurusan kimia. Dia telah lulus dari perguruan tinggi setelah berjuang selama tujuh tahun belajar dan bekerja pada saat yang sama.

Dia telah aktif sebagai influencer media sosial dan pembuat konten sejak 2009. Namun, ia telah mulai dikenal luas oleh para netizen sejak 2016. Tahun itu, ia meyakinkan dirinya untuk menjadi pembuat konten di YouTube.

Dia telah menjadi YouTuber sukses dan telah menjadi salah satu penulis buku terlaris dengan bukunya yang berjudul Rentang Kisah. Dia baru saja mengumumkan bahwa buku keduanya, A Cup of Tea, dapat dipesan secara online.

Setelah mendengarkan cerita Lynn, teman-teman sekelasnya mungkin akan ....

Terjemahan dari pilihan jawaban di atas adalah sebagai berikut.

  • watch Gitasav's videos on YouTube menonton video Gitasav di YouTube
  • order the book "The Hate You Give" memesan buku "The Hate You Give"
  • study harder to get a scholarship to Germany belajar lebih giat untuk mendapatkan beasiswa ke Jerman
  • make a video about Gitasav membuat video tentang Gitasav

Soal ini menanyakan tentang apa yang mungkin dilakukan teman-teman Lynn setelah mendengar cerita tentang Gita Savitri Devi. Teks tersebut bercerita tentang seorang pembuat konten yaitu Gita Savitri Devi. Bila dilihat dari teks tersebut, Gitasav adalah orang yang menginspirasi orang lain untuk berbuat baik. Setelah mendengar cerita Lynn, tentu teman-temannya ingin melihat video Gita dan membeli buku yang ditulisnya yaitu Rentang Kisah dan A Cup of Tea.

Berdasarkan penjelasan ini, maka jawaban yang paling tepat adalah "watch Gitasav's videos on YouTube".

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10