Latihan Bahasa Inggris Kelas IX How to do or make things
# 10
Pilgan

How to Plant Onions

Start with your seeds. Transplant them into larger cells and before planting out, harden them off by putting the pots outside for several days.

In the garden, onion plants should be spaced 4 to 6 inches apart in the row, with rows 1 to 2 feet apart. Plant each one about 1/2 inch deep in a small hole.

After planting, trim the tops to about 4 inches. Onions need about 1 inch of water per week, so if the weather is dry, you’ll need to water them.

(source: www.finegardening.com)

Based on the text above, the writer's intention is to inform readers about a method for ....

A

transplanting onion seeds

B

cultivating onions

C

making holes for onion plants

D

watering onion plants

Pembahasan:

Soal di atas menanyakan informasi yang ingin disampaikan penulis dalam procedure text (teks prosedur). Informasi ini sudah terdapat pada judul teks prosedur di atas:

How to Plant Onions,

yang artinya "Cara Menanam Bawang Bombay".

Kata plant persamaan katanya adalah cultivate. Keduanya berarti menanam. Jadi jawaban yang tepat adalah cultivating onions, sesuai dengan judul teksnya.

Terjemahan dari teks prosedur di atas adalah:

Cara Menanam Bawang Bombay

Mulailah dengan biji-bijian. Masukkan biji-bijian ini ke dalam sel bawang yang lebih besar dan sebelum ditanam di tanah, semaikan dengan menaruh pot tersebut di luar selama beberapa hari.

Di taman, tanaman bawang harus diletakkan dengan jarak 4 hingga 6 inci dalam barisan, dengan jarak 1 hingga 2 kaki antar baris. Masukkan setiap tanaman sekitar 1/2 inci di dalam lubang kecil.

Setelah ditanam, pangkas ujung atas tanaman hingga tingginya sekitar 4 inci. Bawang bombay memerlukan sekitar 1 inci air per minggu, jadi jika cuaca kering, Anda perlu menyiraminya.

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10