Latihan Bahasa Inggris Kelas IX Expressions of Wishes, Prayers
# 4
Pilgan

Today is the 22nd of December, known as Mother's Day. You love your mother so much since she is a gorgeous woman. You as her child, want to give her a special gift with a card in it. Which card would you send?

A

B

C

D

Pembahasan:

Terjemahan dari teks dan pertanyaan di atas adalah sebagai berikut.

Hari ini adalah tanggal 22 Desember, yang dikenal sebagai Hari Ibu. Kamu sangat mencintai ibumu karena dia adalah wanita yang cantik. Anda sebagai anaknya, ingin memberinya hadiah khusus dengan kartu di dalamnya. Kartu mana yang akan Anda kirim?

Soal ini memberikan sebuah situasi dan meminta kalian untuk mencari solusinya. Sesuai dengan terjemahan di atas, kalian diminta untuk memilih kartu ucapan yang mana yang cocok untuk dikirimkan di hari ibu. Cara menjawabnya adalah kita harus melihat kata-kata yang terdapat dalam kartu tersebut. Berikut adalah penjelasannya.

Kartu di atas (pink) adalah yang paling tepat karna ada kata happy mother day yang tujuannya untuk memberikan ucapan selamat hari Ibu.

Kartu di atas (biru tua) adalah yang tidak tepat karna ada kata pregnancy yang tujuannya untuk memberikan ucapan selamat atas kehamilan seseorang.

Kartu di atas (biru) adalah yang tidak tepat karna ada kata happy birthday yang tujuannya untuk memberikan ucapan selamat kepada orang yang ulang tahun.

Kartu di atas (hitam) adalah yang tidak tepat karna ada kata anniversary yang tujuannya untuk memberikan ucapan selamat atas ulang tahun pernikahan seseorang.

Pictures source: canva.com

Di antara pilihan jawaban yang diberikan, pilihan yang sesuai adalah kartu yang mempunyai ucapan happy mother's day.