Latihan Bahasa Inggris Kelas IX Expressions of Wishes, Prayers
# 5
Pilgan

Your mother's friend and her husband are having an anniversary today. Your mother asked you to write a card for them, as she cannot write well after an accident. This year they have been married for 25 years and your mother wants to congratulate them. Which card would you send?

A

B

C

D

Pembahasan:

Terjemahan dari teks dan pertanyaan di atas adalah sebagai berikut.

Teman ibumu dan suaminya merayakan hari jadi mereka hari ini. Ibumu memintamu menulis kartu untuk mereka karena ia tidak dapat menulis dengan baik setelah suatu kecelakaan yang dialaminya. Tahun ini mereka telah menikah selama 25 tahun dan ibumu ingin menyelamati mereka. Kartu mana yang akan kamu kirim?

Soal ini memberikan sebuah situasi dan meminta kalian untuk mencari solusinya. Sesuai dengan terjemahan di atas, kalian diminta untuk memilih kartu ucapan yang mana yang cocok untuk dikirimkan di hari perayaan pernikahan. Untuk menjawabnya, kita harus melihat kata-kata yang terdapat dalam kartu tersebut. Berikut adalah penjelasannya.

Kartu di atas (hitam) adalah pilihan yang paling tepat karena ada kata anniversary yang tujuannya untuk memberikan ucapan selamat atas ulang tahun pernikahan seseorang.

Kartu di atas (pink) adalah pilihan yang tidak tepat karena ada kata happy mother day yang tujuannya untuk memberikan ucapan selamat hari ibu.

Kartu di atas (biru) adalah pilihan yang tidak tepat karena ada kata happy birthday yang tujuannya untuk memberikan ucapan selamat kepada orang yang berulang tahun.

Kartu di atas (biru tua) adalah pilihan yang tidak tepat karena ada kata pregnancy yang tujuannya untuk memberikan ucapan selamat atas kehamilan seseorang.

Pictures source: canva.com

Di antara pilihan-pilihan jawaban yang diberikan, yang sesuai adalah kartu yang ada ucapan happy anniversary.