Latihan Bahasa Inggris Kelas XI Natural Science And Social Phenomena
# 9
Pilgan
  1. more time to review
  2. more time to study
  3. unstable internet connection
  4. reasonable internet data
  5. efficient

The virtues of online learning are ....

A

4 & 5

B

1 & 2

C

3 & 4

D

1, 2, & 5

E

3, 4, & 5

Pembahasan:

Terjemahan teks dan pertanyaannya adalah:

Pandemi global COVID-19 telah menyebabkan perubahan tren di bidang pendidikan. Pembatasan sosial sebagai langkah preventif untuk menghindari penyebaran penyakit virus corona menjadi alasan pergeseran dari pembelajaran konvensional di dalam kelas menjadi pembelajaran jarak jauh melalui aplikasi online. Setidaknya ada 1,2 miliar siswa di seluruh dunia yang terpengaruh oleh pergeseran metode pembelajaran selama pandemi.

Telah ada bukti perubahan positif yang datang dengan pembelajaran dalam jaringan, tetapi ada banyak tantangan yang juga menghalanginya. Pembelajaran dalam jaringan sebagai metode pembelajaran yang lebih efisien dan menyediakan lebih banyak waktu untuk mempelajari dan mengulas materi adalah beberapa manfaatnya. Sayangnya, koneksi internet yang tidak stabil dan beban keuangan tambahan untuk kuota internet menjadi hal yang perlu dikhawatirkan.

  1. lebih banyak waktu untuk meninjau
  2. lebih banyak waktu untuk belajar
  3. koneksi internet stabil
  4. kuota internet yang terjangkau
  5. efisien

Keutamaan pembelajaran online adalah ....

Kita diminta untuk memilih yang merupakan keuntungan pembelajaran dalam jaringan. Untuk menjawabnya, mari kita cocokkan pilihannya dengan informasi pada teks.

  • Online learning as a more efficient learning method and providing more time to study and review materials are some of its benefits ➡ kelebihan pembelajaran dalam jaringan: efisien serta memberikan waktu lebih untuk belajar dan mengulas materi
  • Unfortunately, unstable internet connection and extra financial burden for the internet data are something to be worried about ➡ kelemahannya: koneksi internet yang tidak stabil dan harga kuota internet yang tidak terjangkau

Berdasarkan informasi tersebut, kita bisa menilai pilihannya:

  1. more time to review ➡ benar
  2. more time to study ➡ benar
  3. unstable internet connection ➡ salah
  4. financial burden for internet data ➡ salah
  5. efficient ➡ benar

Jadi, jawaban yang benar adalah "1, 2, & 5".