Latihan Bahasa Inggris Kelas X Folktales
# 1
Pilgan

Where did the story take place?

A

In the Kingdom of Emperor Akbar 

B

In the Rehman’s house 

C

In the Birbal’s fields

D

In the Abu Rehman village 

Pembahasan:

Berikut ini adalah terjemahan dari soal di atas.

Pohon Mangga

Di sana hiduplah dua orang petani bernama Abu dan Rehman di Kerajaan Kaisar Akbar. Mereka berdua bertetangga. Ada pohon mangga di antara ladang mereka. Pohon itu penuh dengan mangga matang. Rehman hendak mengambil beberapa buah ketika Abu datang ke sana.

“Hei, jangan sentuh mereka. Pohon itu milik saya, ”teriak Abu. "Tidak, itu milik saya," teriak Rehman. Mereka terus bertengkar dalam waktu yang lama sampai Rehman menyarankan untuk mengakhiri pertengkaran mereka. "Kita akan pergi ke Birbal, yang hebat, yang akan menilai kita dengan adil dan jujur!" usul Rehman.

Mereka berdua datang ke Birbal untuk mencari keadilan. Abu berkata, “Tuan, ada pohon mangga besar di pinggir ladang saya. Itu selalu menjadi milik saya. Sekarang, Rehman mengklaim itu miliknya! " Kemudian, Rehman berkata, “Tuan, itu milik saya! Saya telah menyiraminya sejak masih ada pohon muda! ” Birbal berpikir sejenak dan berkata, “Kamu boleh pulang sekarang. Tapi tunjukkan dirimu di sini besok! ”

Begitu kedua petani itu pergi, Birbal memanggil seorang pelayan terpercaya dan memerintahkan, “Pergi ke rumah mereka di malam hari dan beri tahu mereka bahwa beberapa pencuri mencuri mangga dari pohon. Laporkan reaksi mereka padaku! " Pelayan itu pertama kali pergi ke Abu dan berkata, "Tuan, mangga sedang dicuri!" “Saya punya pekerjaan mendesak sekarang. Nanti saya selidiki,” kata Abu. Pelayan itu kemudian pergi ke Rehman. Dia mengatakan kepadanya, "Tuan, mangga sedang dicuri!" Ketika Rehman mendengar berita itu, dia berlari menuju pohon itu dengan sebatang tongkat. Pelayan itu kembali dan melaporkan semuanya kepada Birbal.

Keesokan harinya di istana Birbal, dia bertanya lagi siapa pemilik pohon itu. Tapi keduanya berkata, "Milikku!" Birbal berkata, “Karena saya sulit menyelesaikan perselisihan ini, saya memerintahkan agar mangga dipetik dan dibagi rata di antara keduanya. Lalu, pohon itu akan ditebang dan kayunya juga akan terbagi rata! ” Abu merasa senang karena dia mendapatkan mangga dan sebagian dari pohonnya.

Di sisi lain, Rehman merasa sedih. Abu berkata, "Kamu adil dan adil, Tuan!" “Tuan, saya telah menyiram dan merawat pohon itu selama lebih dari sepuluh tahun. Saya tidak bisa melihatnya hancur. Biarkan Abu mengambil pohon itu! " pinta Rehman. Setelah mendengarkan keduanya, Birbal menyimpulkan bahwa Rehman adalah pemilik yang sah dan Abu dihukum karena berbohong.

Sumber: bedtimeshortstories.com

Dimana ceritanya berlangsung?

Berikut adalah pilihan jawabannya:

  • In the Kingdom of Emperor Akbar – Di Kerajaan Kaisar Akbar
  • In the Rehman’s house – Di rumah Rehman
  • In the Birbal’s fields – Di ladang Birbal
  • In the Abu Rehman village – Di desa Abu Rehman

Soal ini menanyakan latar tempat dari cerita di atas. Untuk dapat mengetahui tempat dari cerita tersebut, kita harus menemukan kata kuncinya. Bisa kita ketahui jika teks tersebut merupakan teks naratif yang bercerita tentang seorang dua laki-laki yang berebut pohon mangga. Pada awal cerita di paragraf pertama, diceritakan bahwa di Kerajaan Kaisar Akbar terdapat dua orang lelaki yang bertetangga. Dapat kita lihat pada kalimat pertama yaitu, "There lived two farmers named Abu and Rehman in the Kingdom of Emperor Akbar", yang bermakna "Di sana hiduplah dua orang petani bernama Abu dan Rehman di Kerajaan Kaisar Akbar". Dari kata kunci ini, kita bisa mengetahui bahwa latar tempat dari cerita tersebut adalah Kerajaan Kaisar Akbar.

Jadi, jawaban yang tepat adalah "In the Kingdom of Emperor Akbar".

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10