kejarcita-logo

Kegiatan Pembelajaran

Nama Sekolah
: kejarcita
Tema/Bab
: 6/Limit Fungsi
Subtema
: Konsep dan sifat limit fungsi
Muatan Terpadu
: Matematika
Kelas/Semester
: 11/2
Alokasi Waktu
: 2 JP
Metode pembelajaran
: -
Tujuan Pembelajaran
  1. Melalui pengamatan, tanya jawab, dan diskusi, peserta didik dapat mendefinisikan konsep limit fungsi dengan tepat.
  2. Melalui pengamatan, tanya jawab, dan diskusi, peserta didik dapat menjelaskan sifat-sifat limit fungsi dengan benar.


Kegiatan Pembelajaran

Pendahuluan
  1. Guru membuka pembelajaran dengan salam dan berdoa dilanjutkan dengan presensi kehadiran sebagai penilaian kedisiplinan
  2. Guru mengingatkan kembali konsep materi fungsi yang telah dipelajari sebelumnya.
Kegiatan Inti
  1. Peserta didik mengamati gambar/ ilustrasi pada LKPD yang diberikan oleh guru 
  2. Guru mengarahkan peserta didik untuk menemukan konsep limit
  3. Melalui gambar/ ilustrasi yang diberikan, guru memandu peserta didik untuk membangun sebuah konsep limit fungsi dan pendefinisian tentang limit fungsi
  4. Melalui LKPD yang diberikan, guru bersama peserta didik menemukan sifat-sifat limit fungsi
  5. Guru memberi kesempatan kepada peserta didik untuk melakukan tanya jawab dan berdiskusi secara berkelompok
  6. Sesuai hasil diskusi kelompok, peserta didik menyajikan pendapatnya dan/atau memberi komentar kepada kelompok lain tentang konsep limit fungsi dan sifat-sifat limit fungsi.
Penutup
  1. Guru bersama peserta didik melakukan refleksi pembelajaran
  2. Guru memberikan penilaian terhadap proses dan hasil karya peserta didik
  3. Guru memimpin berdoa dan memberikan salam penutup.
Penilaian Sikap

Disiplin mengikuti kegiatan pembelajaran melalui observasi.

Penilaian Pengetahuan

Tes tertulis (soal pilihan ganda) menggunakan google form.

Penilaian Keterampilan

Praktik (kemampuan menyajikan dan mengkomunikasikan pendapat tentang limit fungsi).