Latihan Bahasa Inggris Kelas IV Vocabulary: Jobs
# 8
Pilgan

Read the description and answer the question.

Source: victorystore.com

His job is to amuse people. He puts on make-up, funny clothes, and a colorful wig. He usually performs at a birthday party. What is he?

A

A painter.

B

A tailor.

C

A make-up artist.

D

A clown.

Pembahasan:

Terjemahan soal di atas adalah:

Bacalah penjelasannya dan jawab pertanyaannya.

Pekerjaannya menghibur orang. Dia biasanya memakai tata rias wajah, baju yang lucu, dan rambut pasangan berwana-warni. Dia biasanya tampil di pesta ulang tahun. Apakah pekerjaannya?

Soal di atas menjelaskan sebuah foto yang ciri-cirinya disebutkan dalam bacaan. Mari kita sesuaikan pilihan jawaban dan ciri-ciri dalam bacaan.

  • A painter (seorang tukang cat) - salah, karena tukang cat ciri-ciri pekerjaannya tidak sesuai seperti bacaan. Dia tugasnya mengecat bangunan.
  • A tailor (seorang penjahit). - salah, karena penjahit pekerjaannya tidak sesuai seperti bacaan. Dia tugasnya menjahit baju.
  • A make-up artist (seorang perias wajah). - salah, karena perias wajah ciri-ciri pekerjaannya tidak sesuai seperti bacaan. Dia tugasnya merias wajah orang untuk situasi tertentu.
  • A clown (seorang badut). - benar, karena badut ciri-ciri pekerjaannya sesuai seperti bacaan. Dia tugasnya menghibur orang, berkostum unik, dan biasanya tampil di pesta ulang tahun.

Jadi, pekerjaan yang sesuai gambar dan penjelasan pada bacaan adalah, "A clown."